Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK  VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA  VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR
Update Video Tutorial > Lebih dari 350 Video Tutorial MIkrotik

Jadwal Training Mikrotik Running Setiap Awal dan Akhir Bulan

Excel Fundamental, Excel Advanced, Dan Excel Programming VBA

IT TRAINING CENTER CONTACT : 0812-1451-8859 / 081-1219-8859

Tips dan Trik Belajar Menguasai Mikrotik


Pada tulisan ini kami akan berbagi tips bagaimana belajar untuk memahami dan menguasai mikrotik. Manfaat dari Menguasai Mikrotik ini adalah selain mendukung aktifitas kerja jika anda seorang teknisi jaringan bisa juga sebagai modal wiraswasta dibidang jaringan anda bisa buka jasa setting mikrotik, privat mikrotik, usaha RT-RW NET, dan Usaha lainnya dibidang jaringan komputer. belajar mikrotik bisa dilakukan secara otodidak (Belajar Sendiri) melalui tutorial-tutorial yang ada di internet ataupun membeli buku tentang mikrotik atau belajar dari  video tutorial mikrotik. Hanya saja cara diatas membutuhkan waktu tentunya untuk mencapai tujuan. Ada beberapa tips  cara belajar mikrotik yang cepat dan effesien:

Ada 12 Tips dan Trik Menguasai Mikrotik

1.       Pastikan anda punya mentor atau guru yang dijadikan bahan untuk Diskusi dan bertanya. Karena dengan mempunyai mentor maka  kita bisa bertanya dan berbagi pengalaman-pegalaman  selama bekerja dengan mikrotik mulai cara konfig, teknik Mempelajari Studi Kasus, sampai menyelesaikan troubleshooting, dan Solusi Lainnya.
2.       Pelajari Konsep dasar Jaringan & Mikrotik (Bukan belajar dari tutorial saja) karena tanpa memahami konsep dasar maka pondasi pemahaman keilmuan tidak mengakar.
3.       Belajar Mikrotik harus Try-Error dalam hal ini langsung Praktek Config ke RouterBoard atau praktek dengan menyelesaikan kasus-kasus yang ada dilapangan.
4.       Secara Teknis Materi pelajari dulu konsep Mikrotik, Network Fundamental,  selanjutnya mulai belajar Mikrotik dari cara membuat Gateway, Bandwidth Management, Firewall, Hotspot, Static Routing, VPN, Load Balancing, sampai Setting Wireless di Mikrotik.
5.       Untuk pemula banyaklah lakukan praktek langsung terhadap RouterBoard atau jika tidak punya RouterBoard bisa menggunakan VirtualBox untuk menjalankan Mikrotik.
6.       Dokumentasikan Hasil Settingan atau pengalaman anda belajar mikrotik atau menyelesaikan kasus dilapangan dalam bentuk tulisan manfaatnya anda sekaligus mengikat ilmu yang telah anda pelajari jika sewaktu-waktu lupa, dan ajang berbagi (sharing)
7.       Bergabung dengan Group atau Komunitas Mikrotik,  anda bisa join di Group Facebook, DIsana banyak sekali group dan komunitas Mikrotik
8.       Sering Membaca Buku Mikrotik atau Artikel  dan tutorial mikrotik dari situs-situs berikut
-          Mikrotik.co.id
-          Mikrotikindo.blogspot.com
-          Padepokan-it.blogspot.co.id
Dan untuk Refrensi Buku yang bisa anda pelajari bisa menggunakan buku karangan Rendra Towidjojo Mikrotik Kungfu Jilid 1 sampai 4 (Level Basic – Advance)
9.       Jika anda ingin lebih paham dan cepat menguasai mikrotik saran saya ikuti training mikrotik bisa lewat kursus, privat, seminar, atau yang lainnya. Jangan sayang terhadap uang karena ilmu itu investasi yang sangat berharga.
10.   Coba Lakukan Research Sendiri berkenaan dengan Teknik-Teknik Konfigurasi Mikrotik
11.   Jangan Mudah Menyerah jika ada Kasus settingan Mikrotik  yg belum bisa jalan (Coba Terus cari Solusinya, Santai dan Rilex tapi tetap Fokus)
12.   Dan jika anda telah menguasai mikrotik jangan lupa berbagi.

TONTON VIDEONYA



 VIDEO TIPS DAN POLA BELAJAR MENGUASAI MIKROTIK


      SUBSCRIBE CHANEL YOUTUBE
Padepokan IT Course

Belajar Mikrotik Lebih cepat dan Mudah bisa melalui Video Tutorial. untuk itu kami buat Video Tutorial Mikrotik mulai Pembahasan Basic sampai Mahir dengan studi kasus dilapangan
Lebih dari 150 Materi Video Mikrotik Lengkap, Berkualitas dan Free Konsultasi

TUTORIAL MIKROTIK BASIC - MAHIR > 125 VIDEO




Salam Padepokan IT
Trusted IT Training Center
www.padepokanit.com




Share

Artikel Lainnya :



No comments:

Post a Comment

Training Bulan ini

Padepokan IT Course

Lokasi Training
Jl. H.Gofur Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 Lantai 3, Cilame, Bandung Barat

Telp : 081214518859 (WhatsApp)
E-Mail : padepokanit.course@gmail.com
Instagram : @padepokanit
Website : www.padepokanit.com

Info Site

User Online Padepokan-IT Course

IT Tutorial, Training & IT Solution